Kenali Nama Nama Kampus Terbaik di Kota Tasikmalaya Ini, Cek apa ada kampus mu !

Tasikmalaya merupakan sebuah daerah yang sering dibilang oleh banyak orang sebagai kota santri, karena di kota tasikmalaya ini sangat banyak sekali pondok pondok pesantren yang telah mengeluarkan lulusan santri yang berkualitas serta pada hafidz quran. Unipma Meskipun sudah di terkenal dengan kota santri dan kota ilmu agama yang bagus, Kota ini juga mempunyai kampus kampus terbaik bagi masyarakat terutama untuk siswa yang baru lulus dan ingin melanjutkan pendidikannya.

Nama Nama Kampus Terbaik di Tasikmalaya

Berikut dibawah ini adalah kampus terbaik yang ada di kota tasikmalaya yang pastinya juga menjadi referensi untuk calon mahasiswa yang baru lulus yaitu sebagai berikut : 

Universitas Sliwangi

Unsil ini sudah didirikan sejak tanggal 20 mei 1978 bersama dengan peletakan batu pertama yang ada di Universitas Sliwangi oleh pangdam. Penggunaan nama kampus ini di perkuat serta diresmikan pada tanggal 25 agustus 1980 oleh menteri dalam negeri itu yang saat di pimpin dengan H. Amir Machmud.

Upi Tasikmalaya

Upi merupakan sebuah perguruan tinggi yang telah mengikuti program sistem multi kampus yaitu dengan sejumlah beberapa kampus yang sudah tersebar di dua provinsi tersebut yaitu di jawa barat serta banten. Kampus upi ini terletak di Cibiru, Tasikmalaya, Purwakarta , Serang dan Sumedang.

Universitas Bina Sarana Informatika 

Kampus UBSI yang lebih dikenal dengan sebutan Kampus Informatika atau Kampus Cyber ini merupakan salah satu kampus terbaik di Tasikmalaya karena memiliki predikat B. Program studi yang ada di UBSI Kampus Tasikmalaya adalah Program Studi Sistem Informasi. 

Saat ini, mahasiswa informatika menjadi mahasiswa berprestasi di wilayah Priangan Timur karena sangat dibutuhkan di dunia kerja, terutama di perkantoran yang berbasis IT yang semua aktivitas pekerjaannya menggunakan komputer atau berbasis IT.

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

UMTAS di tasikmalaya ini sendiri mempunyai 3 fakultas yang terdiri dari 13 prodi adapun fakultas yang telah disediakan yaitu ; Fakultas ilmu kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan serta fakultas teknik.

Poltekes Tasikmalaya

Pada tahun 1970-an, Sekolah Penjenjangan Kesehatan (SPK) didirikan di Tasikmalaya dan kemudian ditingkatkan menjadi Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) dengan program studi D-I, program pendidikan kebidanan (PPB) dan Sekolah Perawat Gigi (SPRG).

Pada tahun 1993, Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Tasikmalaya ditingkatkan menjadi Akademi Keperawatan (AKPER), Akademi Kebidanan (AKBID) dan Akademi Keperawatan Gigi (AKG).

Universitas Perjuangan

Unper adalah kampus yang terletak di jl. pembela tanah air di kota tasikmalaya dan mempunyai sejumlah fakultas yang tersedia yaitu Fakultas ekonomi, fakultas teknik, fakultas ilmu kesehatan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas pertanian.

Stikes Bakti Tunas Husada Tasikmalaya

STIKES BTH ini beralamatkan di Jalan Cilolohan no 36 di kota tasikmalaya dan juga mempunyai berbagai prodi studi yaitu farmasi, analisis kesehatan, refraksi optisi, keperawatan dan apoteker.

Sekolah Tinggi Hukum Galunggung 

STHG Tasikmalaya ini telah didirikan pada tahun 1974 dan merupakan salah satu kampus perguruan tinggi yang tertua di wilayah Kota Tasikmalaya.